contact
Test Drive Blog
twitter
rss feed
blog entries
log in

Rabu, 02 Mei 2012


MATERI                   :           TelNetServer

            Telnet server dapat memungkinkan untuk mengkoneksikan komputer secara jarak jauh, atau dengan kata lain Telnet Server merupakan sebuah server kecil yang terintegrasi dengan sebiuah system operasi, Telnet server mempunyai user interface yang ramah istilahnya adalah melakukan sebuah perintah jarak jauh seolah-olah komputer mengeksekusi perintah pada command line. Oleh karena itu telnet membutuhkan akses jaringan internet. Jadi yang pertama disiapkan adalah koneksi internet terlebih dahulu. Setelah internet terhubung, baru jalankan program telnet & buka koneksi soket ke computer. Apabila ingin menjalankan sebuah koneksi, maka ketiklah command Telnet yang ada pada tampilan command prompt seperti dibawah ini.



             Percobaan disini adalah dengan cara mengirim pesan kepada email melalui koneksi soket yang telah terhubung. Setelah koneksi tersambung ketikan sintaks command seperti pada tampilan command prompt di bawah ini.


          Kemudian apabila telah selesai melakukan pengettikan pada sintaks diatas, langkah selanjutnya adalah cek pada email, apakah ada data email terkait yang masuk pada kotak masuk email atau tidak.



0

0 komentar:

Posting Komentar

Text

mY tWeeeeeeTT

Followers